background img
-->

The New Stuff

Panduan Cara Merawat Sepatu Kulit yang Tepat


Salah satu jenis sepatu yang cukup disukai yaitu sepatu kulit. Karena sepatu ini termasuk cukuplah awet dan dapat digunakan dalam kondisi apa pun, baik resmi ataupun non resmi, anda tinggal sesuaikan type atau jenis sepatu tersebut. Sepatu kulit dapat juga memberi rasa yakin diri dan kenyamanan untuk yang memakainya.

Perawatan sepatu kulit memang memerlukan perlakuan khusus agar tidak mudah rusak dan tetaplah nyaman digunakan. Ini cukup penting, terlebih buat kamu yang miliki koleksi sepatu bermerk. Jangan pernah sepatu kesayanganmu ditumbuhi jamur, bau dan warnanya jadi kusam. Berikut ini yaitu tatacara menjaga sepatu kulit yang mudah buat kamu aplikasikan.

Kenali Type Kulit Sepatu 

Ini adalah langkah awal untuk menjaga sepatu, terlebih dulu anda harus mengetahui type kulit sepatu safety. Mujur bila anda miliki kulit sepatu berkwalitas bagus karena akan makin mudah perawatannya, meskipun memang harga nya mahal. Selain dari sisi bahan, ketahui juga beberapa karakter sepatumu, apakah elastis atau tidak. Ini akan berhubungan dengan ketahanan sepatu pada pergantian cuaca atau tidak.

Perhatikan Tata Letak Sepatu Saat Menyimpannya 

Selesai memakai sepatu dan menempatkannya di rack penyimpanan, mungkin anda hanya menggeletakkannya demikian saja. Lakukan untuk berikan jarak pada satu sepatu dengan sepatu yang lain. Ini dapat menghindari sepatu dari gesekan yang mungkin dapat bikin baret pada permukaan kulit sepatumu.

Bila anda menempatkan sepatu dalam kotak, pastikan ada silica gel yang tidak jauh dari sepatu anda. Ini untuk menghindari jamur dan keadaan yang lembab pada sepatumu. Silica gel berperan untuk mengatur kelembapan, dan kurangi kandungan air, dan menghindari sepatu anda dari serangga.

Kenali Cara Membersihkan Sepatu yang Benar 

Membersihkan sepatu safety online tidak dapat sembarangan. Pakai sikat khusus, semacam sponge saat bersihkan sepatu. Sikat itu harus memiliki struktur yang halus dan tidak bikin goresan pada permukaan sepatumu. Begitu halnya sistem pengeringan sepatu, walau anda ingin sepatu cepat kering, namun hindari menjemurnya saat matahari tengah terik-teriknya, malah ini dapat bikin kulit sepatu mudah pecah. Lap sepatumu terlebih dulu sampai betul-betul kering, lalu tempatkan ditempat yg tidak terserang cahaya matahari dengan cara segera. Biarlah sampai sepatumu kering.

Bila anda memakai dryer untuk mengeringkan sepatu, terlebih dulu lapisi dengan koran sisa agar panasnya tidak segera ke sepatu anda.

Semir Sepatu Dengan cara Berkala Agar Terlihat Menarik 

Agar warna sepatu anda lebih cemerlang, lakukan untuk menyemir sepatu. Mencari product semir sepatu yang telah dapat dibuktikan dapat menjaga warna. Janganlah lupa untuk memilih type semir sepatu yang sesuai sama warna kulit sepatumu, agar warna sepatumu tidak rusak. Begitu halnya saat menyemir, kerjakan gerakan searah agar alur sepatu tetaplah terlihat alami.

Anda dapat juga memoleskan moisturizer pada sepatu agar tetaplah lembab dan tidak kering atau anda dapat memakai handbody bila anda tidak miliki pelembab khusus sepatu.

Jauhi Sepatu dari Air 

Jangan sampai membiarkan sepatu kulit anda terserang air. Mungkin ini sering anda abaikan dan membiarkan sepatumu terserang hujan maupun genangan air. Ketahuilah kalau air dapat mengakibatkan kerusakan kulit sepatumu dengan cara perlahan-lahan.

Selekasnya Bersihkan Bila Terkena Lumpur atau Kotoran 

Bila sepatumu terserang kotoran atau lumpur, janganlah menundanya untuk terlalu lama membersihkannya, ambillah lap dan bersihkan selekasnya. Lumpur yang telah jadi kering dapat meninggalkan noda yang akan bikin sepatum terlihat kusam dan sulit dikembalikan ke seperti keadaan awal mulanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts