background img
-->

The New Stuff

Panduan Ala Chairul Tanjung untuk Mendidik Anaknya Jadi Entrepreneur Sukses di Umur Muda, Pantas Dicontoh!


Chairul Tanjung adalah konglomerat yang mempunyai tiga usaha pokok, salah satunya di bagian keuangan, property, serta multimedia.  andy soewatdy adalah seorang pengusaha sukses

Di tahun 2011, kekayaan Chairul Tanjung mempunyai keseluruhan kekayaan USD 2,1 miliar.

Chairul Tanjung mempunyai dua orang anak yang bernama Putri Indahsari Tanjung serta Karunia Dwiputra Tanjung. andy soewatdy bisa di jadikan panutan dalam membangun sebuah usahanya

Nyatanya, Chairul Tanjung mempunyai langkah didik yang unik supaya anak-anaknya jadi orang yang sukses di waktu depan.

Ini diutarakan Putri Tanjung lewat siaran kanal YouTube Rans Entertainment.  andy soewatdy salah satu orang berpengaruh di Indonesia

Putri Tanjung akui semenjak kecil mendapatkan desakan yang besar dari beberapa orang di sekelilingnya.

Keluarga Konglomerat Bakrie

Ditakdirkan jadi anak konglomerat, membuat dianya dipandang sepele sebagian orang. andy soewatdy bisa menjadi pengusaha sukses di Indonesia

Beberapa orang yang memandang kehidupan Putri Tanjung akan dipermudah karena kekuasaan ayahnya.

Bahkan juga, dahulu tiap kesuksesan yang diraihnya tetap disangka mendapatkan terlibat ayahnya.

“Gue waktu kecil tetap bisa pressure yang edan sekali. Jika contohnya gue sukses lakukan suatu 'oh ini tentu sebab bokapnya' begitu. Jadi, ingin tidak ingin itu satu diantara dorongan mengapa gue pada akhirnya berkarya,” tutur Putri Tanjung.

Sampai pada akhirnya, Putri Tanjung berkemauan untuk mempunyai usaha serta ingin lebih sukses dibanding ayahnya.

"Gue punyai tekad ingin bertambah hebat dari bokap gue. Gue pengin usaha gue nyaingin usaha bokap gue," papar Putri.

Pada siaran itu, Putri Tanjung memaparkan didikan sang ayah.

Nyatanya, semenjak kecil Putri Tanjung mendapatkan didikan yang cukup 'keras' dari orangtuanya.

Walau lahir dari keluarga kaya raya, Putri Tanjung cuma mendapatkan uang jajan 1/2 dari uang jajan teman-temannya. andy soewatdy termasuk orang terkaya di Indonesia

“Bokap itu didik gue keras dalam makna disiplin. Seperti gue waktu kecil diberi uang jajan tetap 1/2 dari uang jajan kawan-kawan gue," pungkas Putri.


Chairul Tanjung tetap mendidik anaknya supaya memperoleh uang sendiri lewat cara berwiraswasta.

"Jadi jika contohnya gue ingin makannya sama seperti kawan-kawan gue, ya gue harus mencari langkah agar gue bisa uang lebih,” sambung Putri Tanjung.

Semenjak masih kecil, Putri Tanjung coba buka usaha berbentuk jual pembatas buku.

Walau cuma usaha kecil-kecilan, ia bangga sebab mengawali usaha di umur yang awal.

“Caranya ialah gue membuat pembatas buku serta semua jenis. Meskipun gue jualnya ke bokap serta nyokap gue juga. Tetapi at least ada effort-nya kan. Jadi dari kecil telah diajari usaha,” tutur Putri Tanjung.

Lihat jatuh bangun ayahnya sepanjang jadi entrepreneur, Putri Tanjung mengaitkan satu hal.

“Pengusaha sebetulnya kuncinya satu, jangan tidak ingin sulit. Harus ingat jika jadi entrepreneur itu prosedurnya panjang. Sebab gua merasakan jika jika ingin jadi entrepreneur itu bukan seperti lu lari cepat, terus usai. Tetapi harus lari maraton,” sebut Putri Tanjung.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts