background img
-->

The New Stuff

6 Langkah Menjaga Kulit Siku serta Lutut Kering


Kamu seringkali alami siku serta lutut kering? Ke-2 ruang itu memang rawan dengan rasa kering. Lebih waktu Kamu kedinginan sebab cuaca hujan, ruang ber-AC atau saat udara benar-benar panas.

Keseluruhannya, badan akan alami kekeringan, tetapi sisi siku serta lutut akan betul-betul kekeringan, kulit pecah-pecah, serta memunculkan rasa perih. Bila alami keluhan semacam itu, berikut beberapa panduan yang dikumpulkan dari beberapa sumber; sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Menggunakan petroleum jelly serta kaos kaki

Petroleum jelly bisa menjaga siku serta lutut dari rasa kering. Ini adalah langkah lama yang biasa digunakan oleh kakek-nenek serta orang-tua kita dari waktu lampau. Berikan petroleum jelly pada siku serta lutut yang kering sebelum tidur. Lantas pasang kaos kaki di bagian badan itu (atau kain hangat yang bisa membuat perlindungan sisi siku serta lutut secara baik).

Teratur lakukan perawatan semacam ini bisa menolong jaga kelembapan kulit. Tetapi butuh diingat, petroleum jelly bisa menutup pori-pori serta bisa mengiritasi orang dengan masalah kulit psoriasis.

Gosokkan kulit pisang pada siku

Beberapa pakar merekomendasikan untuk menggosokannya kulit pisang pada kulit siku serta lutut yang kering. Journal of Pharmacognosy and Phytochemistry menulis, pisang adalah buah yang kaya kandungan vitamin C, serta kulitnya sudah tebukti dengan klinis memiliki kandungan senyawa antijamur serta antibiotik. Gosokkan kulit pisang dengan pergerakan melingkar untuk kurangi rasa kering pada siku serta lutut Kamu.

Mengubah lotion dengan emollient krim

Emollient adalah tipe pelembab yang seringkali dipakai untuk jaga hidrasi kulit serta memberi skin barrier (susunan pellindung) pada kulit. Disamping itu, beberapa emollient menolong kurangi trans-epidermal water loss (kehilangan air trans-epidermal) hingga menolong jaga kulit kelihatan serta berasa lebih halus. Saat ingin beli emollient krim, pilih produk yang memiliki kandungan sunflower seed oil (minyak biji bunga matahari), soy sterol, lanolin, atau glycerol stearate.

Mengubah kegiatan rutin mandi

Mencuplik dari Healthline, kulit siku serta lutut yang kering bisa dikarenakan dari ritual mandi yang kurang pas. Contohnya, kelamaan habiskan waktu ada dibawah shower, suhu air mandi yang begitu panas, atau sabun mandi yang memakai pewangi penambahan.

Jadi, Kamu dapat mengubah sedikit suhu air mandi jadi lebih hangat atau lebih dingin, atau mengubah sabun dengan produk yang bebas pewangi atau memiliki kandungan moisturizer penambahan.

Memakai pelembap badan

Pilih pelembap badan yang pas untuk jaga kelembaban serta hidrasi kulit hingga bisa menahan kekeringan. Kamu bisa pilih pelembap badan yang memiliki kandungan olive oil (minyak zaitun), coconut oil (minyak kelapa), petroleum jelly, cocoa butter, serta shea butter.

Gunakan pelembap badan dengan teratur sesudah mandi atau sesudah terserang air, serta saat berlangsungnya perkembangan suhu ruang di tempatmu ada.

Menghindarkan eksfoliasi terlalu berlebih

Scrubbing atau eksfoliasi bisa menolong mengusung beberapa sel kulit mati hingga bisa membuat cerah serta melembutkan kulit. Tetapi bila dikerjakan terlalu berlebih bisa membuat kekeringan pada kulit, sama dengan siku serta lutut. Jadi, jauhi eksfoliasi terlalu berlebih atau jauhi memakai produk yang mempunyai kandungan glikolik atau cream abrasif.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts